Thursday, May 13, 2010

Kebaikan Mandi Susu


Mandi susu memang sudah dikenal sejak jaman Cleopatra. Jika pada umumnya, mandi susu hanya dinikmati perempuan dewasa yang ingin merawat kecantikan kulitnya, namun di Cina seorang bayi sudah dimanjakan dengan mandi susu diusianya yang baru enam minggu. Air susu yang digunakannya pun bukan sembarangan, melainkan Air Susu Ibu (ASI).

Kenikmatan mandi susu dirasakan Shan Shan, karena sang ibu, Ny. Luo mengeluarkan ASI yang sangat berlimpah. Bayangkan saja, dalam seharinya, Ia mengaku bisa mengeluarkan ASI lebih dari dua liter.


Sudah pasti jumlah tersebut cukup berlebih jika hanya untuk menyusui putri pertamanya. Tidak ingin ASI nya terbuang dengan percuma, Ia meminta seluruh anggota keluarga seperti ibu, suami dan ibu mertuanya agar ikut menikmati ASI tersebut. Namun, meskipun telah banyak yang mereka konsumsi, tetap saja ASI yang dikeluarkan masih berlebih.


Hingga akhirnya sang ibu mertua mengusulkan sebuah ide. Ia menyarankan kepada menantunya, agar ASI tersebut digunakan sebagai air mandi bayinya.

“Saya menyarankan mengapa tidak digunakan untuk mandi bayi saja. Mereka kemudian menyetujui saran saya,” ungkapnya.


Layaknya sang Cleopatra, Shan Shan pun kemudian dimanjakan dengan mandi susu. Luo mengatakan bahwa mandi susu membuat kulit buah hatinya terlihat lebih lembut dan putih. Meskipun demikian, Luo tidak mau terlalu sering memanjakan bayinya dengan mandi susu. Ia berniat untuk memberikan kelebihan ASI yang dikeluarkannya kepada orang lain yang lebih memerlukannnya.

Mandi susu sangat digemari kerana ia boleh melembut dan mencerahkan kulit.Ada lima kebaikan mandi susu iaitu :


* menyental kulit mati * melembab * mengembali keanjalan kulit * mengurangkan tekanan * menghalang kedut

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...