Tuesday, October 11, 2011

Tips Cantik Dengan Tempe

 
Percantikkan Kulit dengan Tempe. Adalah disarankan makan tempe untuk jaga kesihatan kulit.

Tempe tak lagi menjadi makanan ‘kelas dua’. Sajian yang diolah dari kedelai ini sudah menjadi makanan harian semua golongan. Kadar protein tinggi, dan mengandung sedikit lemak, serta rasanya yang enak, membuat tempe jadi makanan kegemaran ramai orang.

Protein dalam tempe juga dibuktikan paling baik dibandingkan jenis kacang-kacangan lain. Kandungan proteinnya setara dengan protein hewani dari daging, susu, dan telur.

Tapi khasiat tempe tak hanya itu. Dosen kimia Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Dra. Siti Maryam, M.Kes, meneliti manfaat tempe lebih jauh. Untuk meraih gelar Doktor di Studi Ilmu Kedokteran, Pascasarjana, Universitas Udayana (Unud), Dr. Siti membahas tempe dalam disertasinya.

Dalam penelitiannya, Dr. Siti menyimpulkan, kandungan nutrisi tempe ternyata dapat meningkatkan total antioksidan darah. Juga menurunkan kadar 8-hidroksi-2-deoksiguansin urine dan menurunkan kerusakan jaringan kulit yang teradiasi sinar ultraviolet.

Kesimpulan penelitian ini, untuk menghindari kesan negatif paparan radiasi ultraviolet dan ingin merawat kulit dari kerosakan radiasi ultraviolet.
 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...